Minggu, 19 Maret 2017

Macau itu...



Hai guys! Sekarang, yuk kita mengenal destinasi ke-2 studi ekskursi yang akan dilaksanakan bulan depan.

Macau itu…

Macau atau Haojing (sebelum diduduki bangsa Portugis) merupakan Daerah Administratif Khusus China. Terletak di seberang muara Pearl River, Hong Kong. Destinasi ini “menjual” view kota dan panorama bernuansa eropa.

Sebelumnya, negeri naga ini merupakan bagian terluar bangsa Portugal, sampai pada akhirnya diserahkan kepada China pada tahun 1999. Maka tak heran jika pengunjung mudah menemukan bangunan dan budaya berbau eropa.

Geografis

1024px-Macau_SAR_Regional_Emblem.svg

Makau terletak pada 70 km sebelah barat daya Hong Kong dan 145 km dari Guangzhou. Ia adalah koloni Eropa tertua di Tiongkok, sejak abad ke-16. Pemerintahan Portugal menyerahkan kedaulatan terhadap Makau kepada Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada 1999, dan Makau kini merupakan sebuah Daerah Administratif Khusus Tiongkok.

Penduduk Makau kebanyakan bertutur dalam Bahasa Kantonis; selain itu, Bahasa Mandarin, Bahasa Portugis dan Bahasa Inggris juga digunakan.

Makau terbagi menjadi 4 divisi yaitu:
  • Metro Makau
  • Pulau Taipa
  • Pulau Cotai
  • Pulau Coloane

Keempat divisi ini memiliki sejumlah wilayah yang setingkat dengan kecamatan yang meliputi


Divisi
Subbagian
Metro Makau
Paroki Bunda Maria Fatima
Paroki Santo Antonius
Paroki Santo Lazarus
Paroki Santa Laurensius
Paroki Katedral
Pulau Taipa
Paroki Maria Bunda Karmel
Pulau Cotai[3]
Pulau Coloane
Paroki Santo Fransiskus Xavier


Budaya

Hasil gambar untuk culture macauHasil gambar untuk culture macau

Campuran budaya Cina, Portugis dan tradisi keagamaan selama lebih dari empat abad telah membentuk Macau menjadi kota dengan koleksi festival dan acara yang tak ada tandingannya. Acara tahunan, termasuk festival Macau Arts Maret, Fireworks Internasional Tampilan Contest pada bulan September, festival Internasional Musik pada bulan Oktober dan / atau November, dan Macau International Marathon pada bulan Desember mampu membuat tourist tersihir keasikan.

Tak cukup dengan itu? Masih ada Lunar Tahun Baru Cina, festival tradisional maha penting yang digelar pada akhir Januari atau awal Februari. Destinasi The Pou Tai Un Temple di Taipa adalah tempat untuk Pesta Tou Tei, dewa bumi, pada bulan Februari. Sedangkan Temple A-Ma, penghormatan terhadap Dewi Matsu, digelar pada bulan April dengan banyak jamaah.


Selain itu, ada pula festifal The Drunken Dragon and twinkling-clean di bulan Mei. Di Coloane Village, Tam Kong, The Taoist god juga diperingati pada hari yang sama.
Macau mempertahankan banyak situs sejarah di daerah perkotaan. Pusat Sejarah Macau, juga mencakup 25 lokasi bersejarah, secara resmi terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 15 Juli 2005 selama sesi ke-29 dari Komite Warisan Dunia, yang diselenggarakan di Durban, Afrika Selatan. Sungguh menarik menyambangi kota ini.


Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Makau
https://sukatulis.wordpress.com/2014/10/09/macau-tanah-wisata-kaya-budaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar