Kamis, 15 Juni 2017

Hongkong, Kota Tepian Air



Hong Kong terletak di laut Tiongkok selatan, 60 km (37 mi) sebelah timur Makau di sisi berlawanan dari Pearl River Delta. Dikelilingi Laut Tiongkok Selatan di timur, selatan, dan barat, dan berbatasan dengan kota Shenzhen di utara, di seberang Sungai Sham Chun (Sungai Shenzhen). Luas daerahnya adalah 1,104 km2 (426 sq mi) terdiri dari Pulau Hong Kong, Kowloon, dan New Territories, dan lebih dari 200 pulau lepas pantai, Pulau Lantau adalah yang terbesar sedangkan Hong Kong adalah yang kedua terbesar dan populasinya adalah yang terbesar. Dari keseluruhan total, 1,054 km2 (407 sq mi) adalah darat dan 50 km2 (19 sq mi) adalah air. Hong Kong mengklaim laut teritorial sejauh 3 nautical mile (5.6 km). Luas daratan Hong Kong menjadikan luasannya urutan ke-179 di dunia.





Saat saya mengunjungi hongkong, hal yang pertama kali saya lihat ketika take off adalah lautan. Banyak sekali kapal-kapal yang sibuk kesana kemari. Dan ketika saya keluar dari bandara dengan menggunakan bus juga langsung terlihat indahnya lautan hongkong.

Kota Hongkong ini sangat memperhatikan bangunan yang ada di tepian air, tepatnya di tepian air laut, atau biasa disebut dengan Waterfront City. Objek wisata yang saya kunjungi berada di tepian laut, mulai dari Avenue of Stars, Garden of Stars, dan Repulse Bay.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar