Kamis, 15 Juni 2017

Kuliah Lapangan Arsitektur 2017 (HOSEMA)

Pada bulan April lalu saya melakukan kuliah lapangan arsitektur di Hongkong-Macau-Shenzhen. KLA 2017 dilakukan selama 5 Hari, tepatnya pada tanggal 23 April sampai 27 April.

Hari pertama,

Hari pertama, saya berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada jam 6.30. Itu pertmakalinya saya naik pesawat, dan langsung pergi jauh. Perjalanan memakan waktu selama 4 jam. Saya sampai jam 12 waktu hongkong. Perdaan waktu hanya terpaut 1 atau 2 jam.

Pada hari ini, saya langsung melakukan pengatan objek saya di Avenue of Stars.

Pengamatan dilakukan hingga malam hari. Kemudian dilanjutkan ke toko coklat dan makan malam. Setelah kenyang, baru lah kita pergi ke hotel. Hotel tersebut bernama Bes Western Harbour View Hotel.

Hari ke dua,

Pagi hari, saya makan pagi di hotel dan pergi ke Madam Tussauds yang berada di Victoria Peek. Setelah itu dilanjutkan ke Repulse Bay dan sholat di Islamic Center.

Perjalanan dilakukan menggunakan kapal Ferry menuju Macau. Tempat yang kami kunjingi pertama kali adalah Macau Tower dan Klenteng. Lalu pada malam harinya saya dan teman-teman pergi ke luar hotel hotel ntuk melihat night street view di Macau.

Hari ke tiga,

Pada hari ini saya mengunjungi Senado square, St. Pauls, dan Vennetian Mall. Kemudian naik kapal ferry lagi menuju Shenzhen.

Hari ke empat,
Waktunya pergi keliling dunia!
Waktunya jadi raksasa!
Tapi, dalam dunia mini, hehe.

Nah hari ini saya mengunjunga Window of the world, di sana dapat ditemui berbagai icon negara di seluruh dunia.

Hari ke lima,
Ini hari  terakhir saya mengunjungi hongkong. Perjalanan ditutup dengan mengujungi Shenzhen Bay sport Center, sebuah stadion yang sangat cantik dengan strukturnya.