Kamis, 04 Juni 2015

Broken Home Merubah Segalanya


Broken Home adalah kurangnya perhatian dari keluarga atau kurangnya kasih sayang dari orang tua kepada ankanya. Hubungan keluarga yang tidak harmonis ini merubah beberapa bahkan semua aspek kehidupan bagi yang dideritanya. Hal yang paling berpengaruh dari segi psikologisnya. Anak yang broken cenderung memiliki sifat pemurung, pemarah, kasar, dan lain-lain. Bahkan efek dari broken home ini bisa menyebabkan seseorang menjadi gila jika tidak ada yang memberi perhatian dan nasihat.

Dampak dari broken home juga menyebabkan anak melampiaskan kekesalannya pada hal-hal negatif seperti memakai narkoba, minum minuman keras, kebut-kebutan di jalan, dan lainnya. Bahkan ada anak yang karena terlalu membenci ayahnya menjadi benci terhadap semua cowok dan membutanya mencintai sesama jenisnya.

Oleh karena itu agar hal tersebut tidak terjadi kita harus berusaha untuk menjaga keharmonisan keluarga. Dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan sertta beriman dan bertaqwa kepada-Nya. Dengan itu, semoga hal-hal tersebut dapat dihindarkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar